Sunday, January 14, 2018

INDONESIA

Udah lama nih saya gak nulis lagi di blog ini,dikarnakan lagi gak pegang leptop dulu hehe,sekarang saya mau coba nulis lagi masih seputaran puisi entah bingung juga mau di kasih judul apa,puisi yang menggambarkan resahnya rakyat Indonesia tentang kondisi negara tercinta saat ini,jujur aja ini puisi bukan sepuhnya dari tulisan saya,saya membuat puisi ini dari kalimat-kalimat yang pernah saya dapat saat membaca buku-buku yang pernah saya baca

INDONESIA


Jikalau Aku Melihat Gunung-gunung membiru
Aku melihat Indonesia
JIkalau Aku Melihat Awan putih berbaris di langit
Aku melihat Indonesia
Jikalau aku Mendengar Suara Ombak Bergelora di Pantai
Aku mendengar Suara Indonesia
Jikalau  aku mendengar Suara Burung berkicau di pepohonan
Aku mendengar suara Indonesia
Dan jika Aku melihat matanya rakyat Indonesia Apalagi mata anak-anak kecil di Pinggir jalan
Sesungguhnya Aku melihat Wajah Indonesia

Indonesia negeri kaya di tanah Asia….
Katanya
Bukan lautan hanya kolam susu
Nyatanya hanya orang kaya yang bisa minum susu
Kail dan jala cukup menghidupi mu
Katanya tapi banyak ikannya di curi Negara tetangga
Tiada badai tiada topan kau temui
nyatanya banyak rakyatnya terbang ke Malaysia
Ikan dan udang menghampiri dirimu
Nyatanya awas Ada udang di balik Batu
Orang bilang tanah kita tanah surga Tongkat kayu dan batu jadi tanaman
Nyatanya tanah petani di rubah jadi bandara

INDONESIA
Merah mu sudah luntur
Putih mu sudah kusam
Rakyat mu sedang resah
Dan garuda mu sedang sakit
Tapi rakyatmu tetap cinta pada MU….


INDONESIA


6-1-2018

No comments:

Post a Comment